Your browser does not support JavaScript!

Gaswad.Com

— Apapun Informasinya Yang Penting Berguna
    Follow :

Cara Mendapatkan Uang Dengan Google Adsense
Oct 16th, 2017

Cara Mendapatkan Uang Dengan Google Adsense

Category : Tutorials | Posted by G-admin at at October 16th, 2017 13:22 pm
1157 | 2

Setelah beberapa waktu lalu di kantor penulis sempat heboh-hebohnya di karenakan fitur dari Google yang bernama Adsense ini, bagaimana tidak karena rekan-rekan penulis yang tadinya cuma browsing-browsing doang, youtube-an, download film, tidur, kesurupan, dll. tiba-tiba saja pada rajin nge-blog cuma gara-gara ingin mendapatkan layanan Google Adsense.

Sebenarnya penulis sih’ senang karena pada akhirnya mereka punya tujuan hidup, karena yang tadinya cuma bengang-bengong, ketawa-ketawa sendiri, bahkan ada yang depresi di tinggal pacar, namun karena adanya layanan Google Adsense ini akhirnya hidup mereka cerah kembali. ๐Ÿ˜€

 

Apa itu Google Adsense?

Oh iya, sebelumnya penulis ingin berebagi sedikit pengetahuan tentang layanan Google Adsense yang di berikan oleh Google ini agar wawasan kalian bertambah.

Google Adsense merupakan salah satu layanan atau fitur yang di berikan gratis oleh Google untuk para pengembang website, jadi kalau kalian hanya pembaca dan bukan para pengembang website, well sorry, this thread is not suitable for you… Suombooonngnya… ๐Ÿ˜€

Just kidding guys, artikel ini boleh di baca oleh siapapun yang bisa baca, dengan membaca artikel ini mungkin bisa mendorong hati nurani kalian untuk menjadi seorang Web Programmer atau Web Developer. Tapi janganlah, nambah-nambah saingan ajah. ๐Ÿ˜€

Lanjuuutt… Google Adsense merupakan salah satu layanan dari Google yang berfungsi untuk menampilkan iklan di website kalian. Ya, secara tidak langsung website kalian nanti akan berubah menjadi salah satu media advertising, sedangkan iklannya sendiri yang tampil akan bermacam-macam dan bervariasi, tiap iklan yang akan tampil juga sudah di atur oleh Google jadi kita hanya perlu memasang kode Adsense-nya saja, lalu selesai deh’. Semua website yang di pasang layanan Google Adsense maka secara otomatis akan mendapatkan profit atau UANG dari Google, namun dengan kondisi tertentu.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Google Adsense?

Setelah kalian baca mengenai apa itu Google Adsense pada artikel di atas, terutama pas di bagian UANG-nya, pasti kalian menjadi penasaran bagaimana mendapatkan dan cara memasang Google Adsense di website kalian. Untuk mendapatkan layanan Google Adsense ini sebenarnya relatif, ada yang bilang gampang dan ada juga yang bilang susah. Kenapa? Karena Google Adsense hanya di berikan khusus oleh pihak Google kepada pemilik website yang konten-kontennya unik dan berisi.

Untuk mendapatkan Google Adsense pertama-tama kalian harus mendaftarkan terlebih dahulu alamat website kalian untuk di tinjau oleh tim Adsense dari Google, nanti mereka yang menentukan apakah website kalian layak atau tidak di berikan kehormatan oleh tim Adsense Google untuk di pasang layanan Google Adsense pada website kalian.

Untuk mendaftarkannya sendiri terbilang cukup mudah, untuk kalian yang penasaran silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Langkah pertama pastikan kalian memiliki akun Gmail, lalu silahkan akses ke URL berikut :
  2. Silahkan kalian login menggunakan akun Gmail kalian dengan meng-klik tulisan ‘SIGN IN‘ di sebelah kanan atas, setelah berhasil login tinggal kalian masukan nama domain website kalian pada formMy Website‘.
  3. Langkah selanjutnya, silahkan kalian salin kode verifikasi yang di berikan oleh Google dan taruh di Header website kalian, tepatnya sebelum tag </head>.

    Setelah kalian selesai menaruh kode tersebut di Header website kalian, langkah selanjutnya tinggal kalian centang opsi pada tulisan ‘I’ve pasted the code into my site‘ lalu klik tombol ‘DONE‘ agar tim Adsense dapat memulai melakukan tinjauan terhadap website kalian.

4. Selesai.

Sampai sini tugas kalian ialah menunggu tim Adsense Google selesai melakukan tinjauan terhadap website kalian, apakah website kalian cukup layak atau tidak di pasang layanan Google Adsense. Lamanya tim Adsense melakukan tinjauan biasanya minimal 3 hari, maksimalnya tidak terbatas. Layak atau tidaknya nanti mereka akan mengirimkan email pemberitahuan ke alamat akun Gmail kalian.

Selama proses peninjauan ada baiknya kalian sering-sering melakukan update terhadap artikel-artikel atau konten di website kalian, setidaknya dalam waktu 1-2 hari ada artikel baru di website kalian minimal 1 artikel, tunjukan kalau kalian aktif melakukan update terhadap website kalian. Ini merupakan salah satu faktor saja, ada banyak faktor-faktor lain yang menjadi penentu apakah permohonon Adsense kalian di terima atau tidak.

Berikut salah satu contoh email penolakan dari tim Adsense Google setelah melakukan tinjauan.

Dan berikut adalah contoh email yang telah di setujui oleh tim Adsense Google.

 

Jika Permohonan Adsense di Tolak

Semua email penolakan dari tim Adsense rata-rata formatnya sama, jadi kalian mungkin tidak akan tahu mengapa website kalian di tolak, apakah dari sisi konten, layout template, dll. Di dalam email penolakan tersebut mereka hanya memberikan link referensi yang merujuk tentang kebijakan dan peraturan Google Adsense. Namun disini penulis ingin memberikan tips yang mungkin bisa membantu jika permohonan Adsense kalian di tolak.

  1. Layout, tim Adsense biasanya prospek terhadap website yang akan di jadikan tempat untuk menaruh iklan-iklan mereka, salah satunya dari segi layout atau tampilan website, jadi jika permohonan kalian di tolak tidak ada salahnya mencoba mengganti layout website kalian yang lebih ‘Clean‘, tidak terlalu banyak pernak-pernik dan pastikan semua elemen baik dari tulisan, gambar dan warna di dalam website kalian jelas dan seimbang sehingga tidak membuat pengunjung website kalian mudah menjadi jenuh.
  2. Artikel, artikel bisa di bilang merupakan kunci utama dari kualitas suatu website, jadi pastikan kalian selalu membuat artikel yang informatif, berisi, berbobot, organik dan bukan hasil copy-paste dari website lain. Jikapun ada artikel atau konten yang memang hasil copy-paste, setidaknya kalian cantumkan SUMBER-nya dari mana dan pastikan kalau konten yang kalian salin tersebut tidak ada masalah kebijakan seperti copyright dan lain-lain.
  3. Updated, pastikan kalian selalu meng-update artikel-artikel ke dalam website kalian meskipun sebenarnya tidak ada patokan khusus harus berapa artikel untuk memenuhi standar penilaian tim Adsense, setidaknya dalam 1-2 hari ada artikel baru yang kalian masukan.
  4. Sosial Media, website yang terhubung ke sosial media biasanya lebih prospek dalam menarik pengunjung ke website kalian, jadi pastikan kalian membuat akun sosial media lalu rajin-rajin SHARE jika ada artikel terbaru.
  5. Google Analytics, pastikan kalian sudah membuat akun dan mendaftarkan alamat website kalian di Google Analytics. Terus lakukan pemantauan terhadap website kalian di halaman Dashboard Google Analytics jadi kalian bisa tahu apa yang musti di lakukan untuk meningkatkan ‘performawebsite kalian.
  6. Google Search Console, pastikan juga kalian sudah membuat akun dan mendaftarkan alamat website kalian di Google Search Console. Bagaimana cara mendaftar di Google Search Console silahkan kalian merujuk ke link berikut :
  7. SEO, selalu terus tingkatkan SEO website kalian.
  8. Server, pastikan server website kalian stabil sehingga ketika di akses dapat di lakukan dengan lancar, karena tidak mungkin tim Adsense melakukan tinjauan kalau website kalian sendiri sulit untuk di akses.
  9. Terakhir, jangan patah semangat, terus berusaha dan pastikan website informatif yang memberi banyak informasi kepada pengunjung yang jadi prioritas dan tujuan kalian, bukan semata-mata hanya ingin mendapatkan layanan Adsense.

 

Jika Permohonan Adsense di Terima

Jika permohonan Adsense kalian di terima, maka silahkan adakan sukuran dan makan-makan. Di terimanya permohonan Adsense kalian bukan berarti kalian harus berdiam saja, baiknya kalian harus lebih bersemangat lagi meng-update konten-konten website kalian karena harus ada yang perlu kalian lakukan setelah permohonan kalian di terima.

  1. Setelah permohonan di terima, pastikan kalian menambah Ads Unit atau blok iklan ke website kalian. Tanpa adanya Ads Unit ini maka secara otomatis iklan tidak akan tampil yang berarti kalian tidak akan dapat profit dari iklan ini. Untuk menambah Ads Unit pastikan kalian sudah membuatnya terlebih dahulu di halaman Dashboard Adsense kalian masing-masing. Bagaimana cara membuat dan menambahkan Ads Unit akan penulis jelaskan di lain artikel.
  2. Setelah Ads Unit selesai kalian buat, pastikan kalian menaruh Ads Unit tersebut di bagian yang paling strategis di dalam website kalian, biasanya di bagian tengah artikel dan di sidebar sebelah kanan. Kenapa di bagian-bagian tersebut karena pada umumnya bagian tersebut merupakan bagian yang paling sering di klik oleh pengunjung ketika mereka salah klik.
  3. Tarik terus pengunjung ke website kalian, karena semakin banyak pengunjung maka persentase Ads Unit di klik oleh mereka akan semakin besar.
  4. Jangan meng-klik sendiri Ads Unit kalian atau menyuruh orang lain, teman, saudara, kerabat atau keluarga untuk meng-klik Ads Unit kalian, karena biasanya akan ketahuan oleh Google dan sudah pasti layanan Adsense di website kalian akan di tutup.

 

Profit Yang di Dapat

Untuk hal ini biasanya ada standar minimal agar profit atau uang yang kita terima dari layanan Adsense ini untuk dapat kita cairkan, kurang lebih kisaran minimal $100 US atau sekitar 1 jutaan baru bisa kita cairkan. Sedangkan tiap Ads Unit-nya sendiri untuk satu kali klik nilainya bervariatif mulai dari $0.1 US sampai $10 US.

 

Share social media :



Your response about this article :


2 responses to “Cara Mendapatkan Uang Dengan Google Adsense”

  1. Asep Yayat says:

    semoga saya juga cepat menghasilkan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest Posts

Tutorial : Cara Install Composer
Tutorial : Cara Install Composer
Category : Others | June 5th, 2018
282 | 0

Apa Itu Composer? Composer adalah suatu aplikasi manajemen paket selain Node.js (npm) dan Ruby (bundler) yang menyediakan format standar untuk mengelola dependensi PHP dan library-library yang diperlukan. Sumber : Wikipedia Jadi secara garis besar, d...

Continue reading
Error Reported Attack Page! Waw… Domain Di Blacklist Google??
Error Reported Attack Page! Waw… Domain Di Blacklist Google??
Category : Tips & Tricks | November 13th, 2017
581 | 0

Seperti yang kalian lihat pada contoh tampilan gambar di atas, tampilan tersebut merupakan tampilan bahwa domain kalian di blacklist atau di blokir oleh Google, alhasil tentunya website kalian tidak akan bisa di akses. Ada yang pernah ngalamin?? Bebe...

Continue reading
Cara Menambah Ads Unit Atau Blok Iklan Adsense
Cara Menambah Ads Unit Atau Blok Iklan Adsense
Category : Tutorials | November 13th, 2017
1103 | 4

Halo para pembaca Gaswad yang ganteng dan yang cantik-cantik, yang jelek jangan kesinggung ya. Hehe… ๐Ÿ˜€ Ssetelah sekian lama ngga update akhirnya dapet kesempatan nyolong-nyolong waktu buat nge-update artikel Gaswad. Pada pembahasan artikel k...

Continue reading
Yang Baru Di Bootstrap 4
Yang Baru Di Bootstrap 4
Category : Others | October 31st, 2017
629 | 0

Tidak terasa baru saja beberapa waktu lalu penulis menulis artikel tentang Bagaimana Cara Membuat Web Responsif Dengan Boostrap yang masih menggunakan versi 3, ehh… udah nongol aja ini adeknya yang versi 4. Yaaa’, sebenarnya sih’ ud...

Continue reading
Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 5 (Complete)
Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 5 (Complete)
Category : Wordpress | October 24th, 2017
723 | 2

Artikel ini merupakan artikel terakhir tentang bagaimana cara membuat template WordPress, bagi kalian yang sudah tertinggal atau melewatkan artikel-artikel sebelumnya, maka silahkan kalian merujuk ke link berikut : Intro & Registering Template โ€...

Continue reading
Panduan SEO ala Google
Panduan SEO ala Google
Category : Tips & Tricks | October 24th, 2017
537 | 0

Kali ini penulis ingin memberikan beberapa tips dan panduan untuk meningkatkan SEO website kalian, beberapa panduan dan tips berikut secara kebetulan merupakan salah satu yangย  di referensikan oleh Google agar website kalian dapat dengan mudah di cr...

Continue reading
Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 4
Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 4
Category : Wordpress | October 20th, 2017
787 | 0

Pada sesi ini kita akan membuat Menu Navigasi dan Sidebar pada halaman template yang sudah kita buat sebelumnya, sesi ini merupakan sambungan dari artikel-artikel berikut : Intro & Registering Template โ€“ Part 1 Frontpage, Header & Footer โ€...

Continue reading
Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 3
Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 3
Category : Wordpress | October 20th, 2017
619 | 0

Pada artikel kali ini kita akan melanjutkan bagaimana cara membuat template WordPress menyambung artikel sebelumnya. Pada sesi sebelumnya kita sudah berhasil membuat halaman Frontpage, Header dan Footer website, pada artikel kali ini kita akan coba m...

Continue reading
Cara Mendapatkan Uang Dengan Google Adsense
Cara Mendapatkan Uang Dengan Google Adsense
Category : Tutorials | October 16th, 2017
1157 | 2

Setelah beberapa waktu lalu di kantor penulis sempat heboh-hebohnya di karenakan fitur dari Google yang bernama Adsense ini, bagaimana tidak karena rekan-rekan penulis yang tadinya cuma browsing-browsing doang, youtube-an, download film, tidur, kesur...

Continue reading
Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 2
Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 2
Category : Wordpress | October 13th, 2017
697 | 0

Artikel ini merupakan sambungan dari artikel pertama, pada artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mendaftarkan template kita agar terbaca oleh aplikasi WordPress tepatnya di halaman Themes. Jadi bagi kalian yang belum membaca artikel t...

Continue reading
Cara Mendaftarkan Dan Melakukan Verifikasi Domain Di Google Search Console
Cara Mendaftarkan Dan Melakukan Verifikasi Domain Di Google Search Console
Category : Tutorials | October 12th, 2017
1341 | 2

Pada pertemuan kali ini (udah kayak anak kuliahan ajah), penulis ingin berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara medaftarkan dan melakukan verifikasi domain kalian di Google Search Console. Bagi kalian yang masih bingung dan tidak tahu bagaimana car...

Continue reading
11 Cara Meningkatkan Keamanan Pada WordPress
11 Cara Meningkatkan Keamanan Pada WordPress
Category : Wordpress | October 10th, 2017
749 | 0

Pada artikel kali ini penulis ingin membagikan beberapa tips seputar keamanan pada website WordPress, yang kebetulan penulis dapat dari hasil searching-searching di Om’ Google. Seperti yang kalian ketahui saat ini WordPress merupakan salah satu...

Continue reading

Wordpress

  • Oct
    24
    2017
    Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 5 (Complete)
    Artikel ini merupakan artikel terakhir tentang bagaimana cara membuat template WordPress, bagi ...
    Read more
  • Oct
    20
    2017
    Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 4
    Pada sesi ini kita akan membuat Menu Navigasi dan Sidebar pada halaman template yang sudah kita...
    Read more
  • Oct
    20
    2017
    Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 3
    Pada artikel kali ini kita akan melanjutkan bagaimana cara membuat template WordPress menyambun...
    Read more
  • Oct
    13
    2017
    Tutorial : Cara Membuat Template WordPress โ€“ Part 2
    Artikel ini merupakan sambungan dari artikel pertama, pada artikel sebelumnya kita sudah membah...
    Read more
  • Oct
    10
    2017
    11 Cara Meningkatkan Keamanan Pada WordPress
    Pada artikel kali ini penulis ingin membagikan beberapa tips seputar keamanan pada website Word...
    Read more
  • More articles
Tips & Tricks

  • Oct
    18
    2018
    Syntax error or access violation: 1071 Specified key was too long
    Bagi kalian pengguna Framework Laravel, terutama Laravel mulai dari versi 5.4 keatas pasti pern...
    Read more
  • Aug
    14
    2018
    Iklan Adsense Di Website Kamu Ter-klik Sendiri? Nih! Tips-nya
    Hallo guys, akhirnya kita berjumpa lagi setelah sekian lama kita berpisah… Hallah… ...
    Read more
  • Nov
    13
    2017
    Error Reported Attack Page! Waw… Domain Di Blacklist Google??
    Seperti yang kalian lihat pada contoh tampilan gambar di atas, tampilan tersebut merupakan tamp...
    Read more
  • Oct
    24
    2017
    Panduan SEO ala Google
    Kali ini penulis ingin memberikan beberapa tips dan panduan untuk meningkatkan SEO website kali...
    Read more
  • Sep
    15
    2017
    Cara Mudah Download Video Youtube
    Bagi kita-kita yang suka menonton video dari Youtube pasti sering tiba-tiba terbesit seperti in...
    Read more
  • More articles
Tutorials

  • Oct
    18
    2018
    Tutorial : Belajar Menggunakan Laravel – Part 4 (Model & Konfigurasi Database)
    Halo para pembaca Gaswad, menyambung artikel tutorial Belajar Menggunakan Laravel sebelumnya, k...
    Read more
  • Oct
    09
    2018
    Tutorial : Belajar Menggunakan Laravel – Part 3 (View & Blade Template)
    Di artikel sebelumnya, kita sudah berhasil menampilkan output langsung dari halaman Controller ...
    Read more
  • Oct
    09
    2018
    Tutorial : Belajar Menggunakan Laravel – Part 2 (Routing & Controller)
    Pada artikel kali ini, kita akan belajar menggunakan Routing dan Controller dimana Routing dan ...
    Read more
  • Oct
    09
    2018
    Tutorial : Belajar Menggunakan Laravel – Part 1 (Instalasi Laravel)
    Halo para pembaca Gaswadย yang setia menunggu artikel baru dari penulis (pede), setelah sekian ...
    Read more
  • Sep
    04
    2018
    Membuat Efek Gradasi Warna Menggunakan CSS
    Pada tutorial kali ini kita akan mencoba membuat gradasi warna, apa itu gradasi warna bisa kali...
    Read more
  • More articles
Others

  • Sep
    17
    2018
    Perbedaan Localhost Dan Web Hosting
    Halo ghaes… Bagi beberapa dari kalian pasti masih belum ada yang begitu paham bagaimana s...
    Read more
  • Jun
    05
    2018
    Tutorial : Cara Install Composer
    Apa Itu Composer? Composer adalah suatu aplikasi manajemen paket selain Node.js (npm) dan Ruby ...
    Read more
  • Oct
    31
    2017
    Yang Baru Di Bootstrap 4
    Tidak terasa baru saja beberapa waktu lalu penulis menulis artikel tentang Bagaimana Cara Membu...
    Read more
  • Oct
    09
    2017
    Pengertian Page View, Visitor Dan Bounce Rate
    Sebenarnya pada artikel kali ini penulis ingin membuat tutorial bagaimana cara membuat template...
    Read more
  • Sep
    29
    2017
    โ€‹Apa Itu Web Framework?
    Beberapa dari kalian apalagi yang masih pemula dalam bidang pemrograman website pasti masih awa...
    Read more
  • More articles
Page generated in : 863.32 ms